Sabtu, 26 September 2009

Hiiiii…………….Ulat!

Suatu pagi di bulan puasa, aku dan teman-temanku pergi berjalan-jalan pagi ke sawah. Di sepanjang perjalanan menuju ke sawah banyak anak yang menyalakan petasan (kami menyebutnya Mercon). Karena takut terkena petasan, kami sempat menepi dan duduk di gubuk tempat perlombaan merpati. Tak lama kemudian, seorang anak laki-laki mendekati kami dengan membawa sebuah petasan yang besar. Kami kemudian menghindarinya dan bersembunyi dibalik gubug. Kebetulan di balik gubug itu terdapat rumput yang rimbun sehingga kami bias bersembunyi dengan nyaman. Lalu, tiba-tiba punggungku terasa geli. Sepertinya ada hewan yang masuk ke dalam pakaianku. Aku biarkan saja karena tak menemukan hewan itu.

Ketika anak yang membawa petasan itu pergi, kami keluar dari persembunyian kami. Tanganku terasa gatal waktu itu. “Mungkin terkena rumput”, pikirku. Ketika aku akan menggaruk tanganku, aku mellihat ada benda berwana abu-abu menempel di lengan jaketku. Lalu, benda itu aku pegang. Geli sekali rasanya memegang benda itu. Setelah beberapa detik aku baru tersadar kalau benda itu ternyata ULAT BULU! Langsung saja aku lempar jaket yang aku pakai. “Ulaaaaaaaaaaaaaaaattttttttttttt!!!!” teriakku sambil melempar jaketku itu. Teman-temanku tertawa. Karena ternyata Cuma aku saja yang takut sama ulat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar